Yang Berbakatlah yang akan dikenang

Pemilik Blog

Zainuddin

Tuesday 14 November 2017

On November 14, 2017 by zainuddin in    No comments


Kisah kedua ku ini berawal dari sebuah film yang ada di sebuah salah satu stasium televisi yang aku tontong pada saat sebelum aku pergi ke warkop bersama teman. Pada saat itu jam baru menunjukkan pukul 10:59 ya bisa di katakana sudah jam 11 pada saat itu dan terlintas saya melihat sebuah adegan yang membuat hati saya puas pada saat itu dan mulut saya bungkan serta mata saya yang melotot melihat sebuah drama yang sangat menginspirasi saya untuk mengubah konsep pemikiran saya saat itu dan situlah awal saya mau menulis kisah ini.
 Saya sangat kagum dengan melihat konsep yang di buat seorang sutradara yang memiliki sebuah kemampuan untuk menciptakan sebuah scenario yang sangat hebat menurut saya, walaupun tidak luput dari seorang bintang utama yang perankan seorang actor pada saat itu, dan disini sudah terlihat ataupun kita bisa mengambil sebuah pembelajaran bahwasanya di balik sebuah film yang bagus tidak terlepas dari seorang sutradara dibelakan yang membuat konsep sedemikian untuk membuat sebuah karya yang sangat menginspirasi untuk banyak orang.
Dan ketika kita mengaitkannya dengan agama maka sutradara ini adalah ibarat orang yang berdakwa sedangkan actornya yang memerankan pada film tersebut yang membuat orang lain kagum dengan film tersebut ibarat hasil dari dakwa tersebut. Nah bisa di simpulkan bahwa orang yang pandai mengkonsep sebuah cara untuk menyebarkan ajaran islam apakah itu dari segi pergaulan yang mereka lakukan kepada masyarakat, ataupun cara mereka berbicara di atas mimbar itu bisa kita nilai ketika masyarakat yang ada didaerah situ mampu mengepresiasikan apa yang di berikan kepada mereka, nah dalam artian bagaimana orang hebat dalam berdakwah bukan orang yang sering muncul di pertelevisian ataupun orang yang sering di atas mimbar tetapi kesuksesan sebuah dakwa ketika melihat ada perubahan positif terhadap masyarakat dan terbentuknya bibit-bibit baru yang akan melanjutkan dakwa tersebut.
Hahaha tapi bukan itu yang saya ingin bahas tetapi isi dari film yang saya lihat pada saat itu, yang dimana isi film tersebut menceritakan tentang sosok perjuangan seorang anak yang tinggal bersama ayah kandungnya dan ibu tirinya serta kakak tirinya yang sangat kurang mendukung pendidikannya, untuk menyelesaikan permasalahan hidupnya yaitu ingin menjadi seorang Arsitektur yang dimana butuh perjuangan yang cukup berat untuk mencapai hal tersebut terlebih lagi tidak ada dukungan dari orang tuanya untuk mencapai hal tersebut. Dan yang paling tidak setuju pada apa yang ingin di capainya adalah ibu tirinya yang selalu membuatnya terkendala untuk mencapai apa yang iya inginkan bahkan sering disiksa, ini mungkin dikarnakan kakak tirinya yang ingin di lihat oleh ibu tirinya bisa sukses tetapi ibu tirinya tidak tau kelakukan dari anaknya ini yang tidak terlalu memperhatikan perkuliahannya, bahkan kakak nya ini Cuma memhabiskan waktunya untuk balapan liar di jalanan.
Tetapi dia tidak terlalu memikirkan hal itu, yang dia pikirkan hanya bagaimana cara untuk mencapai cita-citanya yaitu menjadi seorang arsitektur, berbagai cara ia lakukan untuk mencapai hal tersebut dan dia pun mencapai apa yang ia inginkan yaitu menjadi seorang arsitek dan ini di jadikan sebuah hadiah orang tuanya, ayahnya sangat bangga pada saat itu walaupun ibunya masih memasang muka yang kurang percaya dengan apa yang didapatkannya di tambah kegelisahan kedua orang tuanya yang memikirkan kakak tirinya yang sudah berbulan-bula tidak pulang kerumahnya.
Beberapa bulan kemudian orang tuanya di ajak kesebuah rumah yang dimana merupakan rumah yang dia sudah beli dari hasil kerjanya selama ini dan keadaan rumah itu yang sangat mewah tidak sama dengan rumahnya yang dulu dimana mereka Cuma tinggal dirumah yang sangat sederhana dan itupun rumah yang mereka sewa. Dan orang tuanya tidak bisa lagi menahan tangisnya karena bangga dengan anaknya yang sudah bisa se sukses ini dan disitu pula ibu tirinya minta maaf kepada dia dengan segalah apa yang perna ia lakukan kepadanya. Dan ibunya berkata kepadanya untuk mencari kakaknya yang sudah menghilang beberapa bulan ini. Tidak disengaja ternyata kakaknya bekerja menjadi buruh dimana tempat dia bekerja sekarang dan langsung mendekati kakaknya itu.
Dan kakaknya ini langsung terdiam melihat adik tirinya sudah bisa mencapai apa yang selama ini dia ingin capai dan merasa sangat kecewa dengan dirinya dan berbisik dalam hatinya “mengapa aku menyia-nyiakan kesempatanku pada saat aku kuliah dulu, mungkin ketika aku belajar sungguh-sunggu pada saat itu pasti aku juga bisa mencapai apa yang aku inginkan sampai saat ini”. Nah setelah itu dia pun mengantar kakak nya pergi kerumahnya dan bercerita di jalan tentang dimana selama ini dia berada kenapa tidak pulang kerumah, dia pun bercerita bahwa aku selama ini ada di penjara karena melakukan balap liar selama ini jadi setelah aku keluar aku malu untuk pulang kerumah bertemu dengan orang tua kita.
Melihat cerita di atas bisa di simpulkan bahwa tidak ada jalan lain bagi orang yang ingin mencapai sebuah kesuksesan selain dari sebuah kerja keras dan keinginan yang kuat untuk mencapai hal tersebut, dan janganlah kita befikir bahwa nakal dulu baru sukses ! itu adalah perkataan yang salah karena ketika kalian sudah terjebak di dunia yang penuh dengan kenakalan maka yakin saja akan banyak duri yang akan menghalangi kalian untuk mencapai kesuksesan itu.
Semoga cerita ini bemanfaat
Tunggu cerita selanjutnyathe next episode 3 minggu depan….
Jangan bosan untuk membaca

0 komentar:

Post a Comment