Yang Berbakatlah yang akan dikenang

Pemilik Blog

Zainuddin

Tuesday 14 November 2017

On November 14, 2017 by zainuddin in    No comments


Pada saat itu aku sedang duduk sendiri di pelataran masjid kampus tempat aku kuliah, aku sedang memikirkan tentang perjalanan hidupku kedepan yang penuh dengan sebuah masalah yang akan muncul menemani ku dalam setiap langkah mencapai puncak kejayaan itu dan aku terhenti di sebuah titik dimana aku seakan takut untuk melewati hal tersebut karena bebabagai hal yang ada dipikiranku. Sambil memikirkan masalah yang akan aku hadapi nantinya, aku pun mencoba untuk mencari sebuah solusi dari masalah tersebut dengan memikirkan berbagai peluang kecil yang memungkinkan untuk bisa aku lakukan untuk menyelesaikan hal tersebut, tapi peluang tersebut seakan lari dan tidak bisa aku lakukan karena berbagai pertimbangan, seakan – akan peluang itu tidak terlihat di karenakan masalah yang begitu besar sehingga itu akan sia – sia ketika aku lakukan pada saat ini.
Dengan banyaknya masalah yang seakan menanti ku di depan, aku malah tersenyum dan mengatalkan dalam hati “hidup tidak akan menantang kalau tidak banyak masalah”. Dan pada saat itu aku mencoba untuk menenangkan diri dulu di masjid kampus tempat aku kuliah sekarang ini. Dan pada saat aku sedang break di temani sahabat dekatku yang selama ini selalu menjadi patnert ku dal 2 tahun lebih 6 bulan ini, bisa di katakana bahwa pertemananku dengannya dimulai pada saat aku mulai menampakkan kaki ini di dunia baru yang akan menjadi awal dari tujuan besarku yaitu kampus atau dunia perkuliahan yang bagiku adalah rumah angker bagiku. aku mengingat sebuah perkataan dari salah seorang yang kukagumi di media social, dia mengatakan bahwa “siap menghadapi dunia berarti kamu siap menghadapi masalah, tidak siap menghadapi masalah maka mati saja, karena dunia adalah tempatnya masalah”. Dan saat itu aku mulai mencoba untuk kembali menenang kan diri dan berfikir lagi bagaimana untuk bisa mengatasi masalah yang akan aku hadapi nanti di masa yang akan datang. Sambil di temani dengan seorang sahabat di dekatku yang sedang punya masalah juga dengan asmaranya. Dan dengan kejadian ini aku bisa menyimpulkan bahwa kedewasaan seseorang tidak dilihat dari title yang mereka dapatkan atau uang yang mereka miliki ataupun pekerjaan yang mereka miliki tetapi kedewasaan seseorang bisa di lihat dengan bagaimana orang tersebut bisa menikmati masalah yang di berikan kepadanya dengan melihat dari segala aspek pemikiran orang lain dan berfikir kreatif dengan menjadikan masalah tersebut sebagai peluang besar untuknya mencapai puncak kesuksesan yang mereka inginkan.

Pencari Masalah episode ke 2…tunggu rilis..

0 komentar:

Post a Comment